Highland Roastery tak hanya menjadi rumah produksi kopi yang dibangun di muka rumah Yafet Wetipo, tetapi juga menjadi tempat untuk membina adik-adiknya untuk mengelola kopi. Bisnis rumahan Yafet menggunakan sistem bagi hasil, ia sebagai pemilik dan anak-anak Papua yang ia bina sama rata mendapatkan untung.

Rumah dan kedai kopi yang terletak di Jl. Yoka Pantai, Kecamatan Heram, Jayapura, Papua ini menjadi wadah bagi Yafet untuk membina anak-anak Papua menjadi barista hebat. Selain dibekali dengan A-Z pengetahuan tentang kopi, Yafet juga memberikan pelajaran bahasa asing dan praktik membuat situs daring. Septinus Wetipo, mahasiswa yang turut dibina Yafet di Highland Roastery menjadi salah satu contoh yang berhasil. Ia menjadi barista dan roaster hebat.

Semua upaya Yafet dilakukan agar anak-anak Papua dapat menjadi pribadi yang berdikari secara ekonomi. Skill yang dilatih menjadi bekal bagi mereka agar punya daya tawar yang sepadan di tengah ketatnya persaingan kerja.

“Anak Papua harus mampu bersaing. Gengsi tidak membuat hidupmu bergengsi,” pungkas pria asal Kurima, Wamena itu mengakhiri kisahnya.