Dengan Syarat

Diskusi Daring

DENGAN SYARAT

bersama
Malahayati (Fotografer)
Eva F. Nisa Amrullah, Ph.D (Dosen Antropologi, the Australian National University (Australia); Adjunct Research Fellow, Religious Studies, Victoria University of Wellington (New Zealand))

host Okky Ardya (Freelance Editor & Fotografer Dokumenter)

Jumat, 27 Agustus 2021
19:30-21:00 WIB
via Zoom

Poligami merupakan persoalan problematis. Di Indonesia, negara memperbolehkan praktik ini, dengan syarat dikehendaki oleh pihak-pihak yang bersangkutan, keperluan hidup istri-istri dan anak-anak terjamin, serta adanya jaminan suami akan berlaku adil (UU No. 1 Tahun 1974 tentang perkawinan). Namun, bagaimana mengukur ‘adil’? Bagaimana pula dengan aspek psikologis istri dan anak dalam perkawinan poligami, serta aspek finansial? Bukankah penting untuk juga turut dibicarakan?

Malahayati, satu dari tiga penerima Photo-Demos Challenge menuangkan perspektifnya tentang poligami ke dalam sebuah karya visual. Seperti apa proses pengembangan narasi visual yang sedang Malahayati kerjakan?

Ikuti diskusi daring “Dengan Syarat” bersama Malahayati dan Eva F. Nisa, Ph.D, dipandu oleh Okky Ardya dimana mereka akan berbagi perspektif mereka sebagai perempuan mengenai praktik poligami, hingga di balik proses pengembangan karya visual Malahayati.

Pendaftaran
bit.ly/PHOTODEMOS12

www.photodemos.org

Tentang Photo-Demos

Photo-Demos adalah inisiatif penggunaan fotografi dan visual storytelling (bertutur secara visual) untuk mempromosikan hak dan/atau kebebasan berpendapat dan berekspresi sebagai unsur penting di dalam demokrasi dan hak asasi manusia.

Diprakarsai oleh PannaFoto Institute dan bekerja bersama Kurawal Foundation, program ini menawarkan serangkaian kegiatan: pameran, diskusi, lokakarya, dan kuliah umum fotografi bagi publik.

Program Photo-Demos dapat terlaksana karena dukungan Open Society Foundations.

Social Media
Presented by
In collaboration with

Privacy Preference Center